Umpan Ikan Nila Babon Dengan Cotton Bud

Jayaessencesolution.com ~ Banyak pamancing kebingungan saat waduk dan sungai mulai mengering dan tidak ada ikan kecil, tetapi adanya ikan nila besar. Pasalnya, ikan nila besar relatif susah dipancing dengan cara biasa. Nah untuk mengatasinya para angler menciptakan Umpan Ikan Nila Babon Dengan Cotton Bud yang cukup simple dan tentunya sudah terbukti ampuh.

Mancing nila babon dengan umpan cutton bud pada dasarnya adalah teknik mancing dengan cara membuat rangkaian pancing di mana pada hook dimasukkan potongan-potongan kecil cutton bud warna putih. Jika tidak ada anda bisa menggunakan butiran kecil sterofom bekas sterofom alat elektronik seperti tv , dvd , dan lain sebagainya.

Hook yang dirangkai tidak hanya satu tetapi bisa sampai 6 atau bahkan ada yang membuat rangkaian dengan 22 buah mata kail (atau hook) tunggal. Umpan rangkaian hook yang masing-masing mata kail sudah diberi umpan potongan cutton bud itu kemudian dimasukkan ke air dengan cara mancing biasa, yakni rangkaian senar, joran (rod) dan reel (ada juga yang pakai gulungan biasa).

Cara Menggunakan Umpan Cotton Bud Untuk Mancing Ikan Nila Babon

Ketika kita hendak memancing di tepi danau atau sungai dengan arus tidak terlalu deras, kita bisa menggunakan teknik mancing nila menggunakan cotton bud, cara ini cukup unik karena memanfaatkan potongan kecil batang cotton bud yang berwarna putih yang di potong kecil untuk menipu nila, adapun cara membuat rangkaian Umpan Ikan Nila Babon Dengan Cotton Bud sebagai berikut :

  • Tentukan tempat yang tepat tidak terlalu deras arusnya yang biasanya di huni ikan nila baik di danau maupun sungai.
  • Gunakan mata kail kecil ukuran 2,3,4 atau 7 biasanya beda merek beda ukuran, dengan rangkain 2 atau 3 mata kail,
  • Potong kecil batang cotton bud dan masukan ke ujung kail ,
  • Gunakan beras sebagai bom dan tebar pada satu titik sebagai tempat untuk memancing, kalau bisa cari beras yang sudah lama tidak di pakai biasanya terdapat ulat berasnya sekaligus bisa sebagai umpan,
  • Usahakan jangan berpindah pindah tempat.
  • Turunkan rangkain kail yang sudah di beri Potonganan batang cotton bud yang menyerupai beras sampai dasar sungai tepat di tempat beras yang kita tabur.
  • Taburkan kembali beras untuk di jadikan bom di tempat kail kita berada secara bertahap,
  • Jika mulai terlihat gelembung di permukaan air mulailah bersiap, karena nila biasanya sudah berkumpul dan memangsa beras,
  • Ketika nila menyambar batang cotton bud karena di sangka seperti beras, bersiaplah untuk menyentak, selanjutnya nikmatilah fight dengan ikan mujaer.

Memancing ikan nila dengan menggunakan cotton bud berbeda dengan menggunakan umpan cacing, lumut dan sebagainya karena menggunakan umpan cottom bud posisi kail usahakan bisa tergeletak di tanah (dasar sungai), sedangkan memancing ikan nila dengan menggunakan umpan, gunakanlah pelampung agar kail umpan tidak kandas sampai dasar sungai, karena ikan nila lebih menyukai umpan yang sifatnya mengambang dan selalu bergerak.

Selain teknik di atas kita juga tentunya harus mengetahui umpan andalan yang cocok untuk dijadikan umpan mancing galatama nila yang seperti banyak digunakan oleh para angler profesional yaitu dengan Essen. Baca Juga >> Manfaat Utama Essen Dalam Memancing Ikan. Nah semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya. Terima Kasih Telah Berkunjung dan Salam Strike Mania .. MANTAP !!

Jaya Essence TasikmalayaPhone : 0822 6381 6767 (Tlp & SMS)
Pin BB : 576BA699
jayaessencesolution@gmail.com

Jl. Noenoeng Tisnasaputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115

Umpan Ikan Nila Babon Dengan Cotton Bud | Jaya Essence Solution

Facebook Comments

Pencarian Artikel :

    bom ampuh untuk ikan nila, cara memancing ikan nila besar dengan cutton bud, rangkaian pancing cotton bud, umpan nila menggunakan cuttenbud